FLAS VORTEXT

....................

SELAMAT DATANG PENGUNJUNG BLOG SMP ISLAM BOJONG. KABUPATEN PEKALONGAN. 51156

Senin, 01 September 2014

Gunungan Megono Akan Meriahkan Syawalan di Kajen


KAJEN, suaramerdeka.com – Gunungan megono dan arak-arakkan hasil bumi akan memeriahkan perayaan tradisi syawalan di Kabupaten Pekalongan. Perayaan tradisi itu digelar di kawasan wisata alam Linggoasri, Kajen pada Senin (4/8).


"Berbeda dengan syawalan tahun-tahun, pagelaran Syawalan di kawasan objek wisata Linggoasri, Kajen, Kabupaten Pekalongan tahun ini, selain mengusung gunungan megono, juga akan dimeriahkan dengan arak-arakan gunungan hasil bumi dari 19 kecamatan," ujar Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan, Endang Lasminingsih, sebagaiman siaran pers yang diterima Suara Merdeka, Senin (4/8).
 Menurutnya, gunungan hasil bumi akan dikirab dari Balai Desa Linggoasri. Rombongan kirab akan dilepas Wakil Bupati Fadia Arafiq menuju Lapangan parkir Wisata Linggoasri. 
 Pada pelaksanaan tradisi syawalan di Kota Santri ini, panitia menyiapkan gunungan megono setinggi 2 meter serta 2000 bungkus nasi megono diperuntukkan warga yang hadir di acara tersebut.
Endang berharap, kegiatan dapat memotivasi masyarakat agar selalu nguri-uri atau menjaga tradisi dan budaya Syawalan di Kabupaten Pekalongan.















































0 komentar:

Posting Komentar